Pengamat: PP Postelsiar memungkinkan komunikasi dan teknologi informasi untuk menginstruksikan operator untuk menangani lalu lintas OTT

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Dosen Senior Imam Ghazali, SH Program Magister Hukum Universitas Nasional. Dr. MH menyambut baik lahirnya Peraturan Pemerintah No. 46/2021 tentang Postelsiar. -Memang, PP dinilai mampu memberikan perlindungan hukum bagi masyarakat, peserta niaga di bidang industri pos, telekomunikasi dan audiovisual, serta orang asing atau orang asing yang memberikan pelayanan terbaik (OTT). lokal.

“PP Postelsiar menyempurnakan detail teknis yang tidak tunduk pada batasan hukum. Karena aturan ini terkait dengan peraturan perundang-undangan lain, PP Postelsiar juga memberikan perlindungan hukum,” ujarnya dalam siaran pers. Kamis (4/3). 2021) .

Baca juga: Peserta lokal dukung aturan kerja sama OTT luar negeri ROTT Postelsiar dengan operator telekomunikasi

“Misalnya undang-undang ITE, undang-undang telekomunikasi, undang-undang penyiaran. Pemerintah sudah banyak bicara, Imam Ghazali , Tantangannya sekarang adalah merumuskan regulasi pelaksanaan yang menjadi tantangan.

Lihat juga: Anggota DPR: PP Postelsiar berdampak positif terhadap investasi

Dijelaskannya, kekuasaan ada di Kementerian Komunikasi dan Informatika Untuk merumuskan teknologi PP Postelsiar Regulation saja belum cukup, termasuk mengatur mekanisme kerjasama antara operator OTT dan operator telekomunikasi. -The Imam mengatakan, termasuk klausul aturan kerjasama antara OTT dan operator telekomunikasi berdasarkan prinsip fairness, imparsialitas dan non -diskriminasi, serta Undang-undang dan regulasi mengatur ketentuan dan regulasi untuk menjaga kualitas layanan.

Oleh karena itu, Kominfo memiliki landasan yang kokoh untuk mewajibkan OTT bekerjasama dengan penyelenggara telekomunikasi.

Imam menambahkan bahwa Pasal 15 Ayat 1 PP Postelsiar cukup kuat untuk dapat mendorong secara Administratif OTT asing untuk bekerjasama dengan operator telekomunikasi. — Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, operator OTT harus bekerjasama dengan operator telekomunikasi. — Jika kerjasama tersebut sudah terbentuk secara formal selama ini dan keadilan dihormati, prinsip keadilan, maka menurutnya itu harus dipertimbangkan, prinsip non-diskriminasi.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon