Google mengikuti jejak Apple dan meluncurkan fitur data anti-pelacakan

Reporter Tribunnews.com Hari Darmawan melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Perusahaan teknologi Amerika (AS), yakni Apple, mulai menerapkan Transparansi Pelacakan Aplikasi untuk pengembang aplikasi di platform AppStore miliknya. Apple, diikuti oleh Google, menyediakan fitur serupa untuk pengembang aplikasi Android. -Google mengutip situs India hari ini pada Rabu (10/2/2021) dan saat ini sedang mengembangkan fitur anti-pelacakan data yang memungkinkan pengguna untuk membatasi data yang digunakan dalam aplikasi di platform Android. Fitur yang dikembangkan oleh Google disebut “Privacy Sandbox”.

Menurut juru bicara Google, fitur ini tentunya dirancang untuk menghasilkan ekosistem aplikasi yang sehat.

“Misi kami dalam proyek” Privacy Sandbox “adalah membuat jaringan. Seorang juru bicara Google berkata:” Hormati ekosistem pengguna. “Meski demikian, versi pelacakan anti data Google tidak menuntut seperti ‘Beberapa. Sejauh ini, Google masih berdiskusi dengan banyak pihak. Menerapkan fitur ini.

Apple mulai menerapkan Transparansi Pelacakan Aplikasi melalui pembaruan iOS 14.5 beta terbaru

Fungsi Apple terbaru ini mengharuskan pengguna yang mengembangkan aplikasi untuk mendeskripsikan izin data pengguna yang digunakan dalam aplikasi.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon