Ekonom: Penggabungan Gojek-Tokopedia dapat meningkatkan efisiensi ekonomi digital dan mengembangkan UMKM

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Inisiatif merger atau merger bisnis antara Gojek dan Tokopedia diharapkan dapat memperluas ekosistem ekonomi digital Indonesia.

Penggabungan kedua perusahaan teknologi tersebut diharapkan dapat menjadi bagian penting dari ekonomi digital Indonesia. Perekonomian Indonesia. Karena dapat menciptakan efisiensi dan menghadirkan peluang baru bagi jutaan UMKM.

Josua Pardede, Kepala Ekonom Bank Permata, meyakini merger perusahaan digital yang dibuat oleh anak perusahaan di tanah air akan membantu mendorong UMKM untuk terus tumbuh dalam situasi terdampak pandemi saat ini. Ia mengatakan kepada wartawan: “Karena akan ada platform yang besar.” – “Pada saat yang sama, UMKM yang melakukan transaksi Tokopedia akan bisa memasarkan produknya melalui Gojek,” ujarnya. -Oleh karena itu, kedua merger ini diyakini akan memperluas pasar UMKM yang telah di-host. Selain mempercepat proses digitalisasi UMKM.

Proses pemasaran UMKM dapat memudahkan untuk mendapatkan eksposur dan cakupan yang lebih baik, terutama karena Gojek dan Tokopedia merupakan aplikasi digital dengan pengguna terbanyak. Lebih aktif di Indonesia.

Lihat juga: Economist INDEF: Akuisisi dan merger bisnis digital diperlukan, dan dominasi pasar tidak relevan

“Tidak hanya pasar yang berkembang, tetapi UMKM Tokopedia diharapkan mendapatkan bantuan melalui pengiriman, Josua menambahkan.” Josua menambahkan Say. Jutaan anggota UMKM Tokopedia akan dapat menggunakan infrastruktur atau pengiriman logistik ekspres di masa depan. Kecepatan pendirian Gojek.

Lihat juga: Indosat: Rencana merger dengan Tri tidak berdampak signifikan terhadap kegiatan operasional

Dengan demikian, saya berharap dapat meningkatkan efisiensi remah roti digital ekosistem ekonomi Indonesia. Mereka yang tidak hanya usaha kecil dan menengah, tetapi juga konsumen, atau konsumsi surplus, yaitu manfaat yang mereka bawa. Konsumen mendapatkan pengalaman dari aktivitas ekonomi. Usaha kecil dan menengah menghadapi pandemi. Meski diperkirakan dampak keseluruhan terhadap perekonomian Indonesia masih terbatas, ā€¯jelasnya. -Kita tahu bahwa Goyek dan Tokopedi disebut-sebut akan menyelesaikan merger. Penggabungan kedua perusahaan tersebut akan menghasilkan kekuatan yang luar biasa. 18 milyar dollar AS atau sekitar 250 trilyun rupiah.

Selain tahap pengelolaan administrasi, dikatakan keduanya juga telah berdiskusi dengan pemerintah terutama dengan pemerintah Koordinator Menteri Perekonomian.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon