Untuk memeriksa nomor IMEI HP dan status IMEI di Kementerian Perindustrian, silakan kunjungi tautan imei.kemenperin.go.id

TRIBUNNEWS.COM-Membeli produk elektronik termasuk ponsel membutuhkan ketelitian, terutama peredaran ponsel di pasar gelap Indonesia (BM) yang semakin meningkat.

Sebelum membeli produk ini, Anda harus memeriksa apakah produk tersebut ilegal atau resmi.

Untuk mengetahui smartphone mana yang telah terdaftar di Kementerian Perindustrian, Anda dapat memeriksa nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).

Anda dapat memeriksa nomor IMEI melalui ponsel Anda, dan kemudian memeriksa status pada tautan imei.kemenperin.go.id.

Ini sesuai dengan ketentuan Menteri Komunikasi dan Informasi Nomor yang ditandatangani pada 11 November 2019 pada 18 Oktober 2019

Di masa depan, pemerintah akan memblokir ponsel yang ada dalam daftar pasar gelap .

Kontrol oleh IMEI Prosedur telepon seluler / BM ilegal akan berlaku pada 18 April 2020.

Baca: Blok IMEI akan dimulai dari bulan April, bagaimana tanggapan pengguna ponsel pasar gelap?

Baca: Cara memeriksa status ponsel dan menemukan IMEI ponsel di situs web Kementerian Perindustrian

Jika nomor IMEI di halaman Kementerian Perindustrian positif, Anda dapat menggunakannya dengan percaya diri. -Lainnya, ponsel tidak akan dapat mengakses jaringan seluler semua operator telekomunikasi di Indonesia.

Tes pemblokiran dikutip oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi dan operator seluler Kominfo.go.id. Ponsel ilegal melalui nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity) pada Senin (17/2/2020) dan Selasa (18/2/2020).

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon