Di balik kehidupan Ojol, bagaimana kualitas hidup mitra Grab?

TRIBUNNEWS.COM-Pada konferensi pers tentang peran musisi dalam ketahanan ekonomi Indonesia yang diadakan pada Kamis (25/6/2020), Dr. Yose Rizal Damuri, Kepala Departemen Pusat Ekonomi Strategis dan Internasional (CSIS) menjelaskan , Grab menyumbang 774,1 miliar rupee kepada perekonomian nasional melalui fungsi layanannya.

Menurut hasil penelitian terbaru dari Pusat Studi Strategis dan Internasional (CSIS) dan Strategis Tenggara, kontribusi ekonomi Grab telah meningkat dari Rp48,89 triliun pada 2018 menjadi Rp77, dan Rp41 triliun pada 2019. — “Sektor ekonomi pertunjukan melalui platform digital seperti Grab memiliki manfaat dan kontribusi besar bagi perekonomian di tingkat makro, umum atau individu. Bahkan jika kita melihatnya dari tingkat individu, itu tidak hanya memberikan manfaat berikut: Yose Rizal Damuri berkata: “Penghasilan telah meningkat, tetapi di bidang lain, seperti meningkatkan kualitas hidup pasangan pribadi. “

Dalam hasil penelitian yang sama, penelitian tentang peningkatan kualitas hidup driver mitra menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif untuk penelitian yang lebih mendalam – metode kualitatif diadopsi untuk mitra Grab dan para ahli di bidang kualitas Para ahli menyelenggarakan dua FGD (diskusi kelompok terarah) untuk melakukan kehidupan untuk mendapatkan gambaran lengkap.

Fathony Rahman, Dekan Sekolah Bisnis dan Sekolah Ekonomi di Universitas Frasetya Mulya (Universitas Frasetya Mulya) menjelaskan, Di antara banyak dimensi yang tersedia, ada beberapa yang mendominasi diskusi dan diskusi kelompok, termasuk ekonomi, sosial, fisik, mental, spiritual dan lingkungan. “Hasilnya sangat positif. . Memang, setelah penyelidikan kami terhadap 5.008 mitra, situasinya telah berubah secara signifikan. Fathony mengatakan bahwa kualitas hidup keseluruhan mitra Grab telah meningkat sebesar 13%.

Secara lebih rinci, GrabBike memiliki peningkatan terbesar di setiap bidang vertikal dengan 21%, diikuti oleh GrabFood 18%, GrabKios 13% dan GrabCar 14%.

Fathony juga menjelaskan bahwa selain masalah ekonomi, ternyata mitra Grab juga telah meningkatkan beberapa aspek kualitas hidup.

Karena mitra GrabBike merasakan aspek ekonomi dan sosial yang penting, mitra GrabCar merasakan 8% dari aspek sosial.

Selain itu, mitra GrabFood dan GrabKios juga merasakan kemajuan. Kualitas hidup yang signifikan, termasuk perbaikan ekonomi dan sosial, serta peningkatan fisik, mental, spiritual, dan lingkungan.

“Hal yang menarik tentang Grab adalah dimensi sosialnya. Para mitra merasa bahwa mereka memiliki persahabatan yang lebih baik, hubungan yang lebih baik, dan mereka berpikir kualitas hidup lebih baik daripada sebelumnya.”

Fathony juga menerbitkan Yang menarik, informasi yang diberikan oleh mitra Grab selama FGD adalah: “Orang pertama meremehkannya. Sekarang dengan hasil Grab, kualitas hidup saya meningkat. Setelah perbaikan, saya merasa jauh lebih bermanfaat bagi orang lain. “(*)

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon