Kisah Fikri Faizah, berhasil memenangkan rupee untuk berbisnis di platform digital

Pesatnya perkembangan dunia digital TRIBUNNEWS.COM di Jakarta telah memungkinkan banyak orang untuk berhasil di bidang ini sebagai bisnis profesional dan wiraswasta.

Berdasarkan data, pertumbuhan ekonomi digital dalam pertumbuhan industri Indonesia luar biasa, dengan pertumbuhan tahunan sebesar 40. Pada 2025, ukuran pasar ekonomi digital akan mencapai 130 miliar dolar AS. FikriFaizah adalah contoh terobosan sukses dalam aktivitas digital ini. Ia lahir di Jakarta pada tahun 1998 dan telah terlibat dalam pemasaran media sosial, pemasaran internet, penjualan tiket santai, perjalanan online dan bisnis lainnya sejak ia masih di sekolah menengah pada tahun 2014. Awalnya, Fikri adalah tweet selebriti, dan bergabung dengan komunitas Tweet Selebu Indonesia (IST) dari 2010-2017. Mengelola akun Twitternya @sipiqi, ia memiliki sekitar 200.000 pelanggan.

Baca: Penjelasan lengkap Gubernur Anies tentang PSBB Jakarta mulai berlaku pada hari Jumat, 10 April.

Seiring berjalannya waktu, daya tarik Twitter untuk pengiklan mulai melemah. Kemudian dia memasuki platform Instagram dan mengelola akun @sipiqi yang sama untuk 200.000 pelanggan.

Dari 2016 hingga 2018, ia bergabung dengan perusahaan agensi teknologi yang mengkhususkan diri dalam pembuatan dan pengembangan aplikasi augmented reality (AR) yang berbasis pada Android dan situs web. , Melayani sebagai direktur konten dan media sosial.

Kemudian dari 2018 hingga 2019, ia bergabung dengan lembaga pemerintah sebagai kepala tim media sosial dan direktur pemasaran internet. Dari 2015 hingga 2019, Fikri menjadi blogger dan bermain game di Google AdSense.

Dia dan rekannya Alfaresta Anteng Tristansah (Instagram: @AlfarestaAT) mendirikan PT FFC Media Indonesia (Instagram: @FFCMediaID) pada Juli 2019 untuk mengelola kegiatan agensi periklanan digital. , Manajemen bakat, permainan olahraga elektronik dan layanan media digital lainnya.

Baca: Huawei sedang bersiap untuk memperkenalkan ekosistem digital baru di Indonesia dalam skenario 1 + 8 + N, bukan? Dia berkata: “Tujuan pendirian kami terhadap perusahaan ini adalah untuk menciptakan sistem baru, yang tentu saja berbeda dari sistem bisnis lain yang telah ada sebelumnya.”

“Mitra saya dan saya percaya bahwa sistem yang disediakan oleh perusahaan lain adalah Keamanan dan privasi sangat berisiko, “lanjutnya.

Baca: Wow, foto-foto Nissan X-Trail generasi keempat bocor melalui file hak cipta

Banyak orang yang bergabung dengan perusahaan berasal dari YouTuber, selebriti, selebriti, selebriti, dan lain-lain. Ini termasuk Yosua Putra (Buddy Sediawan), Usama Harbatah, stasiun TV BangIjal. FIkri juga mendirikan perusahaan e-sports bernama Wolfgenk e-Sports (Instagram: @Wolfgenk). Awalnya, itu adalah guild atau klan yang dibuat oleh pemain dan streaming Yogyakarta Shidiq Nursalim (Instagram: @shidiqns). Kemudian muncul ide membuat Wolfgenk esports pada Juni 2019. Perusahaan baru memenangkan kejuaraan di Intifada Musim II 2019 (tempat 2), FFIM 2019 (kelompok terakhir D, tempat 4), DS DreamWork II 2019 (kejuaraan) dan juara Rise to Death Musim II 2019.- — FFC Media Indonesia sekarang memiliki 10 karyawan. Fikri mengatakan bahwa ia akan terus terlibat dalam bisnis digital ini dalam rangka memberikan kontribusi positif bagi pengembangan dan kemajuan industri digital Indonesia.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon