Cara membuat e-HAC di Laman inahac.kemkes.go.id dan aplikasi EHAC Indonesia

TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan pemberitahuan HK.02.01 / MENKES / 382/2020 tentang perjanjian untuk mengawasi agen perjalanan domestik di bandara dan pelabuhan dalam konteks penerapan komunitas aman yang bermanfaat bagi kehidupan untuk mencegah Covid. -19 .

Dalam SE yang ditandatangani oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pada 26 Juni 2020, masyarakat diharuskan memiliki kartu tanda kesehatan (HAC) ketika bepergian di negara tersebut.

Peta tersebut dapat diperoleh dengan mengunduh aplikasi peta peringatan kesehatan elektronik (e-HAC) atau melalui halaman inahac.kemkes.go.id.

E-HAC adalah singkatan dari kartu alarm kesehatan-elektronik, yaitu kartu alarm kesehatan, yang merupakan versi modern dari kartu manual yang digunakan sebelumnya.

Baca: Obat Covid-19 Rusia yang dirilis, Coronavir mengklaim dapat langsung melawan virus corona

Cara menggunakan aplikasi e-HAC, diterbitkan di www.kemkes.go.id.

Sistem HAC harus mendukung akses mudah ke saran layanan yang disediakan oleh se untuk semua penumpang potensial di negara / wilayah Indonesia, dan harus menjadi data untuk mengendalikan negara untuk mencegah penumpang dari membawa risiko penularan penyakit.

Cara melakukan e-HAC di inahac.kemkes.go .id-

Kunjungi https melalui browser web: // // inahac .kemkes.go.id

– Tekan “mulai”

– Pada halaman login, pilih tombol “register” untuk membuka halaman registrasi

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon