Dengan teknologi digital, Grab mendukung gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia

TRIBUNNEWS.COM-Pada pertemuan langsung pada hari Kamis (14 Mei 2020), Presiden Indonesia Joko Widodo meluncurkan Kampanye Nasional #BanggaBuatanIndonesia, yang bertujuan untuk mendorong usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Pertumbuhan produk. Negara, terutama dalam pandemi Covid-19 saat ini.

Menurut misi GrabForGood, Grab Indonesia juga bertekad untuk sepenuhnya mendukung pemerintah untuk melakukan kampanye ini, dan menggunakan layanan yang disediakan pada platform Grab untuk membantu mengubah UMKM menjadi digital.

Seiring dengan transformasi digital yang semakin cepat, Grab percaya bahwa wirausahawan UMKM Indonesia dapat mempromosikan dan menjangkau konsumen yang lebih besar sehingga mereka dapat bertahan dan berkembang dalam keadaan yang sulit.

“Kami percaya bahwa penggunaan teknologi akan memiliki dampak positif yang signifikan terhadap UMKM Indonesia. Untuk itu, Grab bekerja dengan pemerintah untuk berkomitmen dan membantu pengembangan UMKM,” kata Presiden Indonesia Ridzki Kramadibrata. Rebut Indonesia. Ia berharap untuk memperluas cakupan layanannya untuk membantu 56 juta UMKM Indonesia yang sedang offline, sehingga mereka dapat memperoleh manfaat dari ekonomi digital.

Dengan ekonomi digitalnya, Grab telah membuktikan melalui layanan GrabKios-nya bahwa sejauh ini, Grab telah mencapai 2,6 juta agen, dan bisnisnya mencakup lebih dari 500 kota dan wilayah di Indonesia.

Berkat akses digital, mitra GrabKios juga dapat menyediakan layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat, seperti memuat kacang, membayar listrik, mentransfer dana antar kota, mengirim dan menerima paket, dan menghemat emas.

Tidak hanya itu, GrabMart juga dapat membantu UMKM untuk menjangkau wilayah di luar Jawa, seperti membeli ikan dari nelayan Ambon yang saat ini tidak dapat mendistribusikan produk karena dampak pandemi ini. Ridzki menyimpulkan: “Sudah waktunya untuk bergabung dengan perusahaan kecil dan menengah di Indonesia dan bekerja sama satu sama lain! Mulai Digital UMKM di Berjaya, Indonesia.”

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon