Aplikasi perjalanan untuk menyederhanakan prosedur penerbangan

Laporan reporter Tribunnews.com tentang Hari Darmawan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-PT Angkasa Pura (AP) mendemonstrasikan aplikasi verifikasi dokumen penerbangan digital “Travel” untuk menghadapi jangka menengah pandemi Covid-19. Adaptasi baru. Manajer umum -PT AP (II) Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa aplikasi tersebut telah diuji di 19 bandara yang dioperasikan oleh perusahaannya. Awaluddin mengatakan dalam sebuah pernyataan, Kamis (25/6/2020): “Sejauh ini, jumlah pengguna pesawat yang telah mendaftar dan menggunakan Travelation telah mencapai 15.000.” Dia mengatakan bahwa karena izin, pengguna pesawat menyambut aplikasi ini. Operasi sederhana untuk prosedur penerbangan yang ketat. Ini adalah semacam identifikasi, seperti KTP, tiket pesawat dan surat tes cepat, yang berlaku selama 3 hari sebelum keberangkatan, atau tes PCR berlaku hingga 7 hari setelah keberangkatan.

Baca: Ne Normal, Trakindo menjalin interaksi melalui aplikasi

Menurut Awaluddin, calon penumpang pesawat dapat mengunggah ketiga dokumen ke Travelation melalui travel.angkasapura2.co.id Aplikasi melewati administrator untuk verifikasi digital.

Bacaan: INACA: Tujuan kami adalah mengembalikan kepercayaan pada penumpang tanpa meningkatkan harga tiket pesawat- “Setelah verifikasi, kode QR akan diberikan kepada calon penumpang untuk diperiksa di bandara PT AP II, “Kata Awaluddin.

“Proses inspeksi digital dapat mempersingkat waktu di bandara, yang dapat menghindari antrian panjang di bandara,” lanjut Awaluddin.

Selain Awaluddin, aplikasi Travelation juga terhubung dengan e-HAC (Kartu Tanda Kesehatan), yang harus diisi oleh penumpang di pesawat dan diverifikasi secara digital oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan (KKP Kementerian Kesehatan).

“Lalu, aplikasi Care Protect juga terhubung ke Travelation. Pada saat ini, penumpang pesawat juga perlu mengunduh aplikasi Care Care saat bepergian,” kata Mr. Awaluddin.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon