Tokopedia merespons sirkulasi sekitar 91 juta tautan unduhan data pengguna di Facebook

TRIBUNNEWS.COM-Mei lalu, seorang anggota forum hacker mengklaim memiliki 91 juta pengguna e-commerce Tokopedia dan melakukan penjualan.

Ini menyebabkan keributan. CEO Tokopedia juga secara singkat mengirim surat resmi kepada semua pengguna e-commerce untuk mengambil tindakan keamanan tindakan. Baru-baru ini, diketahui bahwa seseorang telah membeli data dan mendistribusikan tautan unduhan melalui Facebook. Lembaga Penelitian Siber Indonesia, CISSRec (Pusat Penelitian Keamanan dan Sistem Informasi Komunikasi) telah mengatakan ini. -CISSReC Ketua Pratama Persadha memposting tautan ini kemarin (04/07/2020) pada hari Sabtu (4/7/2020). Tautan tersebut diposting oleh anggota grup Facebook terkait cybersecurity, yang memiliki hampir 15.000 anggota.

Link tersebut berasal dari situs anggota Raidforums bernama @Cellibis, yang telah memposting link tersebut di situs ini pada hari Jumat (3/7/2020) atau sehari sebelum mendownload link tersebut ke Facebook. Platama mengatakan dalam keterangan tertulis yang dikirimkan ke KompasTekno: “Informasi dari dark web bisa diperoleh dengan membeli data seharga US $ 5.000 (Rs 72,6 juta). Tokopedia belum merilis hasil investigasi kebocoran data pengguna-dari Data dari 91 juta pengguna, dari nama lengkap, email ke nomor ponsel utama, semua menunjukkan bahwa seseorang “ingin mengunduh Tokopedia telah mengungkapkan data pengguna” file harus menggunakan VPN, karena file tersebut didasarkan pada server Amerika Serikat (AS) Tersimpan.

Tautan unduhan Raidforums juga menggunakan sistem pembayaran berbasis kredit.

Anggota dapat melakukan deposit melalui Paypal dengan minimal 8 Euro (Rp 130000) untuk mendapatkan 30 kredit.

Halaman berikutnya-

->

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon