Samsung mendenda Apple $ 950 juta

California TRIBUNNEWS.COM-Apple harus mengembalikan denda ke Samsung. Bahkan, karena penurunan penjualan iPhone, bisnis Apple melemah.

Menurut laporan terbaru dari Konsultan Rantai Suplai Display, Apple harus membayar denda US $ 950 juta (sekitar Rp13,8 triliun). Jumlah layar OLED yang dipesan oleh Samsung lebih sedikit dari jumlah transaksi.

Sejak tahun lalu, Apple sebenarnya telah memesan panel layar OLED dari Samsung untuk digunakan pada produk iPhone terbarunya. Apple telah setuju untuk memesan panel OLED dalam jumlah yang telah ditentukan.

Jika pesanan Apple jatuh di bawah peraturan, Samsung memiliki hak untuk mengenakan denda besar pada perusahaan California.

Sayangnya, satu tahun kemudian, penjualan iPhone terus merosot. Akibatnya, produksinya juga turun. Pesanan layar OLED Samsung tidak memenuhi target.

Setelah peluncuran 9to5Mac, panduan pendapatan Samsung Display turun 7% dari tahun lalu, tetapi panduan pendapatannya d pendapatan operasional meningkat sebesar 23%, jauh lebih tinggi dari ekspektasi analis. Apple menghentikan produksi iPhone di India karena pemanasan hubungannya dengan China-tahun lalu, pada kuartal kedua 2019, Apple menghadapi situasi yang sama. Setelah penjualan seri iPhone X gagal memenuhi target, Apple pun gagal memenuhi target.

Baca: Mengikuti spesifikasi dan harga, Apple iPad Pro 2020 dan MacBook Air secara resmi dijual di Indonesia

Situs web 9to5Mac melaporkan bahwa Apple tidak membayar penalti tunai pada waktu itu, tetapi memberi Samsung Display pesanan lain. Memiliki nilai yang sama dengan denda.

Sejauh menyangkut tahun ini, saya tidak yakin apakah Apple akan membayar denda secara tunai atau terus memaksa saya untuk memesan panel OLED dalam jumlah besar.

Selain Samsung, Apple telah mencapai kesepakatan serupa dengan banyak pemasok komponen lainnya. Jika Apple tidak memenuhi jumlah pembelian minimum yang ditentukan dalam kontrak, Apple akan didenda.

Tahun ini, karena terhentinya wabah Covid-19, situasi Apple semakin memburuk. Penundaan produksi terkait dengan masalah politik di Cina dan India dapat memengaruhi sejumlah kecil pesanan Display Samsung.

Sumber: 9to5Mac | Penerbit: Prihastomo Wahyu Widodo

Artikel ini diterbitkan di bawah judul Tunai. Apple mendenda Samsung US $ 950 juta. Bagaimana hasilnya?

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon