KreditPlus melakukan penyelidikan menyeluruh dan komprehensif atas dugaan pelanggaran data konsumen

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-KreditPlus menyuarakan berbagai laporan tentang kebocoran data konsumsinya.

Peter Halim, Direktur KreditPlus, mengeluarkan tanggapannya sendiri melalui keterangan tertulis kepada Tribunnews.com:

Pertama, setelah berita kebocoran data nasabah KreditPlus keluar, kami langsung melakukan investigasi internal untuk mengetahui situasi sebenarnya.

Kedua, hasil investigasi sementara kami menunjukkan bahwa pihak ketiga yang tidak berwenang telah mencuri data terkait informasi nasabah KreditPlus.

Ketiga, KreditPlus memanfaatkan layanan konsultan keamanan cyber eksternal untuk bertindak cepat. Berpengetahuan dan berpengalaman, mampu melakukan investigasi yang komprehensif dan komprehensif terhadap data konsumen yang mencurigakan. Laporan pelanggaran data sedang dalam penyelidikan-saat itu, proses investigasi konsultan eksternal di bidang keamanan siber masih dalam proses. Setelah investigasi, konsultan keamanan cyber eksternal juga akan merekomendasikan langkah-langkah yang diperlukan untuk meningkatkan perlindungan data konsumen KreditPlus.

“Untuk mengusut KreditPlus, minta pakar terkemuka di bidang forensik digital untuk mengusut kasus tersebut. Peter Halim mengatakan akan segera melaporkan kejadian ini ke Badan Jaringan dan Enkripsi Nasional (BSSN). ).

Keempat, KreditPlus bekerja sama dengan pihak berwenang untuk melakukan investigasi guna memastikan bahwa data pribadi konsumen aman dan terlindungi.

Kelima, KreditPlus menerapkan sistem kode OTP (one-time password) Untuk melindungi kredensial finansial konsumen, sistem hanya dapat diakses oleh konsumen secara real time.

Baca: Angkutan umum yang terintegrasi membawa manfaat lebih bagi konsumen

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon