Denda 30 miliar rupiah, Grab akan mengajukan banding

Manajemen Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Grab Indonesia akhirnya memberikan suara atas keputusan Komite Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Nomor 13 / KPPU-I / 2019. -Dimengerti bahwa KPPU telah memvonis bersalah PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia) (Laporan I) dan PT Teknologi Penggawai Indonesia (TPI) (Laporan 2) terkait dugaan diskriminasi terhadap pengemudi mitra.

KPPU memutuskan untuk menjatuhkan denda kepada PT Solusi Transportasi Indonesia (GRAB). Rupiah Indonesia (TPI) dikenakan denda Rp 30 Miliar Rp 19 Miliar. Sanksi dijatuhkan atas pelanggaran Pasal 14 dan Pasal 19 UU No.5 Tahun 1999 yang melarang kegiatan monopoli dan persaingan usaha tidak sehat. -Menurut keterangan tertulis yang diterima Majelis, Grab menghormati dan mengikuti seluruh putusan pengadilan PT Teknologi Penggawai Indonesia (TPI) dan PT Grab Teknologi Indonesia, pengadilan KPPU.

“Kami menyayangkan KPPU telah memutuskan bahwa Grab dan TPI bersalah atas tuduhan diskriminatif, meskipun mitra pengemudi TPT mendukung hal ini, juru bicara Grab mengatakan, Jumat (3/7/2020):” Grab Argumen yang kuat dan dukungan bukti yang diberikan oleh saksi dan ahli di persidangan.

Manajemen Grab menyatakan; Pertama-tama, Grab berkeyakinan bahwa tidak ada pelanggaran terhadap aturan apapun atau pihak ketiga yang dirugikan dalam kerjasama antara Grab dan PT TPI, apalagi menimbulkan persaingan komersial yang tidak sehat.Bentuknya kerjasama ini adalah Agar bisa menguntungkan semua mitra pengemudi. Ini adalah pengemudi dari banyak mitra kami yang ingin memanfaatkan platform Grab untuk mendapatkan penghasilan yang jujur, tetapi tidak ada kendaraan, terutama kendaraan pribadi, ‚ÄĚkata Grab. Seorang juru bicara berkata. Indonesia.

Oleh karena itu, pihaknya mengatakan bahwa Grab bekerja sama dengan PT TPI untuk memfasilitasi mitra pengemudi tertentu untuk mendapatkan layanan persewaan mobil yang menguntungkan agar dapat terus mencari nafkah seperti orang lain.

“Kedua, kami masih percaya bahwa semua mitra kami memiliki peluang ekonomi yang sama. Sistem reservasi kami adil dan murni berdasarkan kinerja dan keunggulan, karena Grab bertujuan untuk menjaga lingkungan pengguna yang positif dan saling menghormati untuk semua orang,” dia Menekankan. .

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon