Ekosistem digital Gojek menyelamatkan ribuan UMKM

Laporan reporter Tribunnews, Choirul Arifin

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Fakta membuktikan keberadaan Gojek dan ekosistem digitalnya dapat meningkatkan ketahanan sektor informal dan membantu meningkatkan dampak sosial selama wabah Covid-19. Power.

Ekonom Universitas Indonesia Fithra Faisal (Fithra Faisal) mengatakan di era pandemi ini, peran Gojek dan ekosistem digitalnya menjadi sangat penting. Industri pembayaran dan layanan pengiriman digital.

Selama pandemi, lanjutnya, karena pembatasan sosial skala besar yang diberlakukan oleh pemerintah, permintaan di industri transportasi menurun.

Namun, industri pembayaran digital dan layanan pengiriman menunjukkan pertumbuhan Tren tersebut membuka peluang bagi investor untuk berinvestasi di bidang ini.

Selain itu, menurut dia, antara Mei dan Juli, aktivitas ekonomi seperti Purchasing Manager Index (PMI) meningkat, sehingga diperkirakan akan membuka lebih banyak peluang pertumbuhan bagi jasa angkutan. Artinya mereka yakin dengan peluang yang menjanjikan di Gojek, “kata Fithra, Selasa (4/8/2020). Indonesia (LD FEB-UI) melihat kontribusi Gojek terhadap perekonomian nasional meningkat hingga 100 triliun rupee pada 2019. Hal di atas, tak pelak menandakan prospek perusahaan yang didirikan di negeri ini ke depan cerah .

Sebelumnya, ahli riset LD FEB-UI, terkait dampak sosial ekonomi Gojek, katanya kemarin (03 / 08/2020) menjelaskan dalam diskusi online bahwa hal ini menunjukkan bahwa Goyek dan teknologi digital yang dibawanya merupakan partner dari hampir semua partner, terutama para anggota ekosistem GoFood.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon